Selasa, 27 Juni 2023

Sarasehan Ulama' Umaro' BAZNAS Dan Pentashorufan Bantuan Modal Usaha BAZNAS Membawa Berkah

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili oleh Danramil 15/Jatiyoso Kapten Inf Agus Dwiyono menghadiri Sarasehan Ulama' Umaro' BAZNAS bulan Juni 2023 dan Pentashorufan bantuan modal usaha BAZNAS Kabupaten Karanganyar, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin 26 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut KH. Khafidzi, M.Ag, Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar mengungkapkan, atas nama keluarga besar Baznas Kabupaten Karanganyar mengucapkan terimakasih dan selamat datang atas partisipasinya menghadiri kegiatan rutin Baznas ini yang dilaksanakan setiap bulan, semoga dicatat Alloh SWT menjadi amal dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Kami sampaikan bahwa kegiatan sarasehan ini adalah kegiatan rutin dalam rangka memberikan laporan baik dari sisi pengumpulan maupun pentasarupan. Khusus hari ini ada agenda penyerahan bantuan dimana sudah dilakukan pelatihan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan harapan mampu berkarya selain itu dalam rangka mengentaskan kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Karanganyar. 

"Adapun bantuan akan diserahkan kepada 48 orang dengan rincian yaitu 32 Set Perangkat Menjahit, 16 Set Perangkat Pembuatan Kue. Untuk pemasukan bulan Juni sebesar 1,9 Milyard dan total keseluruhan sampai bulan Juni sudah terkumpul sebesar 10 Milyard. Untuk pentasarupan kami laporkan sudah sebesar 9 Milyard, semoga zakat yang sudah terkumpul menjadi amal kebaikan", ujarnya. 

Bupati Kabupaten Karanganyar dalam hal ini diwakili Rusmanto, S.H., M.H., Asisten 1 Sekda Kabupaten Karanganyar menambahkan, Pesen Bupati agar kita dalam kondisi apapun harus bahagia, peran Baznas dalam rangka pengentasan kemiskinan sangat luar biasa salah satunya dengan pelatihan, kemudian dengan pemberian bantuan. Ini wujud nyata peran Baznas dalam rangka membantu Pemerintah mengentaskan angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Karanganyar, kepada Ketua Baznas agar secara rutin dilakukan evaluasi demi kemajuan. Kami berharap dengan niat yang baik mari kita teruskan kegiatan yang sudah sangat bagus ini, semoga menjadi ladang amal buat kita semua yang bisa menjadikan kita masuk Surga.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pukul Kentongan Tandai TMMD Sengkuyung III Desa Paseban Di Buka

KARANGANYAR — TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 di desa Paseban Kecamatan Jumapolo, kabupaten Karanganyar ...