Selasa, 20 Juni 2023

Percepatan Penurunan Stunting Di Wilayah Kabupaten Karanganyar Tahun 2023

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., dalam hal ini diwakili Kapten Inf Achuwad Darsono Pasiter Kodim menghadiri Tim Percepatan Penurunan Stunting TPPS Kabupaten Karanganyar, di Ndalem Haroem Coffee dan Resto, desa Ngemplak kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, Senin 19 Juni 2023.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM mengatakan bahwa stunting ini suatu hal yang jika dibiarkan akan merugikan, sehingga ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua untuk mempercepat penurunan stunting tersebut.

"Hal yang mudah dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, para ibu hamil memberikan ilmunya agar mereka paham pentingnya mengkonsumsi makanan bergizi,"tuturnya.

Menurut Bupati, gotong royong sosialisasi ke desa-desa, serta para orang tua untuk diberitahukan bahwa makanan apa saja yang bergizi dan baik untuk dikonsumsi agar anak menjadi cerdas.

"Tolong, saya minta untuk segera kita membagikan makanan bergizi kepada masyarakat, sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam pencegahan dan mengurangi stunting di wilayah Karanganyar," pintanya.

Ditambahkan Bupati, Stunting menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. Pemkab Karanganyar telah membentuk tim percepatan penurunan stunting di Kabupaten Karanganyar. Orang nomor satu di Lingkungan Pemkab Karanganyar ini butuh data akurat mengenai angka stunting, sehingga penanganan dapat segera dilakukan.

"Saya butuh data itu cepat dan tepat. Sehingga bisa dapat mengatur asupan gizi anak untuk pencegahan stunting,"katanya.

Semua elemen harus sinergi dalam menekan angka stuting di Kabupaten Karanganyar. Pemkab Karanganyar sendiri akan segera membentuk tim dan menetapkan kebijakan untuk menurunkan angka stunting di Karanganyar.

"Stunting ini suatu hal yang jika dibiarkan akan merugikan. Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua untuk mempercepat penurunan stunting tersebut.
Terus galakkan sosialisasi kepada masyarakat. Kolaborasi antara pemerintah dan semua elemen sangat penting dalam mengentaskan masalah stunting,"tambahnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuatkan Persatuan Dan Kesatuan Melalui Sarasehan Kebangsaan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Danramil 16/Colomadu Kapten Inf Suwarn...