Selasa, 10 Desember 2019

Babinsa Berupaya Keras Galakkan Ketahanan Pangan

Kodim Karanganyar - Tergabung dalam Kelompok Tani maju jaya Desa Koripan Kecamatan Matesih, kabupaten Karanganyar, Serda Said Budiono Anggota Koramil 07/Matesih  melaksanakan pendampingan panen Padi milik bapak Supardi. Sabtu (07/12)

Babinsa Desa Koripan mengungkapkan, bahwa panen padi ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman Padi saja, akan tetapi juga tanaman jagung dan kedelai. “Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut”, tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa bersama PPL juga memberikan pendampingan kepada para petani terkait pengolahan lahan pertanian sampai dengan panen jagung, dan padi sesuai aturan main yang benar. Termasuk melaksanakan penyuluhan tentang perawatan tanaman jagung dan padi. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI dan pemerintah dalam membantu kesejahteraan para petani. 

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Desa Ngijo Pantau Langsung Vaksinasi SMP Negeri 1 Tasikmadu

KARANGANYAR - Upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi berbasis sekolah dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Tasikmadu yang dilaksanakan di ...