Sabtu, 14 Desember 2019

Dandim Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar 2019 Kodim 0727 Karanganyar

Kodim Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., memimpin Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 Kodim 0727/Karanganyar yang digelar di garasi Makodim, Kamis (12/12/2019).

Dandim mengatakan Apel Danramil dan Babinsa ini adalah merupakan program yang harus dilaksanakan, dan hal ini akan dilaporkan kepada Komando atas, dalam kegiatan ini pula ada beberapa materi yang nanti akan diberikan kepada rekan-rekan anggota.

Oleh karena itu saya tekankan, simak betul apa-apa nanti yang akan disajikan oleh para Narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti dilapangan kalian bisa mengaplikasikannya," ungkap Andi.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, "para Danramil merupakan perpanjangan tangan dari Dandim di wilayah. Apalagi Babinsa, kalian adalah ujung tombak dilapangan. Ditambahkanya Dandim menekankan agar setiap hari selalu berolahraga minimal 1 jam, ini perintah langsung dari pimpinan Angkatan Darat melalui Dandim,”terangnya.

Menjelang peringatan Natal 2019 agar setiap Koramil selalu koordinasi untuk pengamanan dan cegah dini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana. Sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan di masyarakat," ujarnya.

Ditambahkannya pula, "saya tekankan kepada kalian terutama para Babinsa, jangan sampai di desa binaan, kalian tidak dikenal oleh masyarakat, jika itu terjadi, berati itu adalah merupakan suatu bukti bahwa kalian tidak pernah turun ke wilayah, saya akan mengadakan pengecekan kewilayah, bila saya temukan hal semacam itu, maka keberadaan kalian sebagai Babinsa di wilayah tersebut akan di evaluasi," tandasnya.

(Af-Pendim 0727/Kra )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...