Selasa, 31 Desember 2019

Peresmian Kegiatan BPM dan Kotaku Mengajar

Kodim Karanganyar - Bertempat di dusun Bodeyan Rt 02 Rw 04 desa Delingan, kecamatan Karanganyar kabupaten Karanganyar, pada hari Senin 30 Desember 2019 dilaksanakan kegiatan Peresmian Kegiatan BPM (Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat) 2019 dan Program Kotaku Mengajar oleh Kepala DPU PR Karanganyar Edy Sriyatno,ST,MT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Sundoro M.Si (Kepala Dishub PKP Karanganyar mewakili Bupati), Kapten Chb Nanang Subardi (Danramil 01/Karanganyar mewakili Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos.), Aipda Dodi, SH. (Polsek Karanganyar) Dr. H. Agung Respati (Camat Karanganyar), Lurah se-kecamatan Karanganyar.

Camat  Karanganyar menyampaikan peresmian kegiatan BPM dan Launcing Kotaku Mengajar, dukuh Godeyan ditunjuk menjadi salah satu program Desa kotaku mengajar. Dalam pelaksanaan Desa Kotaku sudah berjalan baik dari tahun 2016, bekerjasma secara sinergi dengan BKM dan masyarkat. Kita juga  bersyukur atas program ini  jalan - jalan menjadi lebih baik, saluran lancar dan bisa lebih indah,”terangnya.

Kepala DPU PR Karanganyar mengungkapkan Program Kotaku merupakan program pemerintah yang menjadi parameter adalah lingkungan kumuh, sampah yang tidak pada tempatnya, sanitasi dan limbah yang kurang kelola.

Pembangunan dari program ini harus dipelihara dan dikelola dengan baik, saluran agar berfungsi sesuai harapanya, harus bersinergi dan berjalan terus, tanpa bantuan dari Kotaku masyarakat harus tetep bisa berkarya untuk menjadikan Desanya Maju.

“Terkait dengan Kotaku mengajar yang utama adalah bagaimana kita bisa merubah perilaku kepada anak – anak, agar mereka bisa lebih pintar, cerdas dan bisa mengikuti perkembangan zaman. Harapan lain Kotaku mengajar dapat dikembangkan di desa – desa  juga di sekolahan, sehingga percepatan pembelajaran dapat merata,”pungkasnya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...