Babinsa Terjun Langsung Amankan Perayaan Natal di Wilayah Binaannya

Posted by kodimkaranganyar on Desember 26, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Pelaksanaan Perayaan Natal Tanggal 25 Desember 2019, yang dirayakan oleh Umat Kristiani di seluruh penjuru Dunia tidak terkecuali di wilayah Kec. Mojogedang Kab. Karanganyar, Sabtu (21/12/19).

Secara umum situasi keamanan di wilayah Mojogedang pada saat pelaksanaan Ibadah Natal berlangsung dengan aman dan kondusif, hal tersebut menunjukkan toleransi antar umat beragama di wilayah Mojogedang masih solid dan kompak.

Toleransi dan saling menghormati antara umat beragama tersebut, salah satunya dengan membantu kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 05/Mojogedang bersama anggota Polsek. Hal itu dengan tujuan Umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan tenang.

Danramil Kapten Cpl Bambang SP menyampaikan, bahwa pelaksanaan Ibadah Natal di wilayah Kecamatan Mojogedang sudah mulai berlangsung dengan aman dan tertib. Sebelum pelaksanaan Ibadah Natal, Danramil dan Kapolsek memerintahkan anggota dari Koramil dan Polsek Mojogedang agar melaksanakan pengecekan di dalam Gereja. Hal itu bertujuan untuk memastikan tidak ada benda dan barang-barang yang mencurigakan, sehingga dapat mengganggu kegiatan Ibadah Natal.

Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan hingga hari puncak pelaksanaan pada tanggal 25 Desember besok, agar umat Kristiani yang akan melaksanakan perayaan hari Natal betul-betul merasakan situasi aman dan tentram,“Tandas Bambang.

(05-Pendim 0727/Kra)