Selasa, 03 Desember 2019

Batuud Jenawi Gembleng OSIS SMP N2 Jenawi

Kodim Karanganyar - Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus OSIS yang baru.

Seperti yang dilaksanakan Batuud Koramil 10/Jenawi Pelda Mudzakir  memberikan materi pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada Siswa-siswi Calon Pengurus OSIS SMP N 2 Jenawi periode 2019-2020 kecamatan Jenawi, kabupaten Karanganyar, Jumat (29/11/2019).

Selaku pengampu pada materi LDK pengurus OSIS baru di SMP N 2 Jenawi Mudzakir menyampaikan beberapa hal yaitu karakter pemimpin yang benar, dan cara cara berkomunikasi yang benar sebagai layaknya seorang pemimpin.

Kegiatan yang di mulai pukul 13.00 WIB ini diawali dengan teori diruangan, dan selanjutnya praktek di lapangan. Pelda Mudzakir juga menyampaikan bahwa sebenarnya LDK biasanya diberikan dalam dua bagian, yaitu latihan dasar kepemimpinan fisik dan latihan dasar kepemimpinan mental.

Dalam kesempatan tersebut juga diajarkan PBB dan Tata Upacara yang benar, sehingga mereka sebagai perwakilan OSIS kedepan akan menjadi pelatih bagi teman yang lain.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah SMP N 2 Jenawi mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil 10/Jenawi, dan berharap agar kedepannya nanti para pengurus OSIS yang baru diberikan pelatihan dasar kepemimpinan. Sehingga dapat memberi contoh dan ujung tombak sekolah untuk menunjang pelaksanaan kegiatan, baik upacara maupun kegiatan yang lain di sekolah maupun di luar sekolah,”terang Batuud.

(10-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Di Wilayah Tidak Bosan-bosanya Mengingatkan Masyarakat Agar Tertib Memakai Masker

KARANGANYAR - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sertu Sunarto Babinsa Balong anggota Koramil 10/Jenawi, menghimbau masyarak...