Tak Kenal Maka Tak Sayang

Posted by kodimkaranganyar on Desember 09, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Diterima langsung oleh Danramil 04/Jaten Kapten Cba Suryanto, dikantor Koramil 04 Jaten, kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi dari para mahasiswa fakultas hukum UNS (Universitas Sebelas Maret) Solo, membahas tentang apa saja fungsi dan tugas Koramil dalam suatu wilayah. Kamis (05/12)

Para mahasiswa fakultas hukum tersebut ingin mengetahui lebih lanjut tentang peran Koramil dalam menekan tindakan melanggar hukum, yang menyebabkan perpecahan dalam masyarakat, dan apa saja yang dilakukan untuk menjaga persatuan Indonesia khususnya wilayah Jaten.

Koramil adalah satuan teritorial yang berada di tingkat kecamatan bagian dari TNI Angkatan Darat, yang langsung berhubungan dengan pejabat dan masyarakat sipil, pemimpinnya adalah Komandan Rayon Militer (Danramil). Dengan demikian Koramil menyelenggarakan Binter (Pembinaan teritorial) di wilayah melalui berbagai macam kegiatan, diantaranya melaksanakan pemahaman tentang tatanan nilai-nilai kebangsaan, pembinaaan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Dan juga pembinaan kesadaran bela negara serta cinta tanah air melalui TNI, dari Rakyat berjuang bersama Rakyat dan berbuat untuk kepentingan Rakyat, serta melaksanakan Pembinaan Perlawanan Rakyat (WANRA) di daerahnya sesuai tanggung jawabnya di wilayah dalam rangka untuk menciptakan ketahanan dan keamanan wilayah dari ganguan-gangguan yang mengancam keamanan Bangsa Indonesia,”Jelas singkat Danramil saat menjawab semua pertanyaan dalam kegiatan audiensi pagi ini.

(04-Pendim 0727/Kra)