Kunjungan Tim Wasev Sterad Bidang Komsos Kodim 0727 Karanganyar

Posted by kodimkaranganyar on Desember 04, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan, dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. Tim Wasev Sterad Bidang Komsos Triwulan IV Ta. 2019 melaksanakan kunjungan ke Kodim 0727/Karanganyar. Selasa (03/12)

Dalam hal ini Kepala Staf Kodim Mayor Inf Suwarko beserta perwakilan Danramil dan Babinsa mewakili Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menerima Tim Wasev Sterad Bidang Komsos Triwulan IV Ta. 2019 di Kodim Karanganyar.

Letkol Kav Joni Hariadi Pabandya -1 Kompem Sterad ketua Tim menjelaskan, bahwa pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen, guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. Sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi, guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya.

Wasev ini bertujuan untuk kebaikan institusi kita bersama, agar kedepannya kinerja dan proses administrasi kita semakin lebih baik lagi. Saya berharap kepada Babinsa harus bisa menyesuaikan diri, Angkatan Darat akan bahagia apabila mendengar Babinsa diminta oleh masyarakat untuk berdinas di wilayah, karena berbuat baik untuk wilayahnya. 

Kedekatan pimpinan diwakilkan oleh Babinsa, jadi Babinsa harus dekat dengan masyarakat. Babinsa harus mengetahui, memahami 5 kemampuan teritorial dan sikap teritorial. 

Di era digital, Babinsa harus ada jiwa semangat harus menguasai media sosial dan harus update. Jangan gaptek, belajar dengan rekan untuk bermedia sosial untuk bermanfaat memantau wilayah. Menciptakan alat dan kondisi juang.

Tingkatkan kemampuan, jangan menyerah dan pantang menyerah harus berusaha keras menguasai wilayah teritorial dengan mitra karib. Harus punya grup trisula antara Babinsa Bhabinkamtibmas dan kepala desa, grup mitra karib, dan tokoh agama, tokoh masyarakat, sehingga mempermudah penguasaan wilayah teritorial.

Para Babinsa adalah penjaga kehormatan Angkatan Darat. Jaga kehormatan, tingkah laku di wilayah teritorial yang mencerminkan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,tegasnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)