Dandim Karanganyar Hadiri Sertijab Danyonif Raider 408/Suhbrastha

Posted by kodimkaranganyar on Desember 04, 2019 with No comments
Kodim Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S. Sos., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar Eny Dwijayanti Latama, menghadiri Serah Terima Jabatan Danyonif Raider 408/Suhbrasta di Aula Mayonif, Sragen. Selasa (03/12/19)

Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granda Bay mengungkapkan bahwa, “Perlu kita ketahui bersama alih tugas dan jabatan di lingkungan Korem Warastratama merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan.

Sehubungan dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini, saya selaku Komandan Korem 074/Warastratama dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Joni Eko Prasetyo. S.I.P yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina Yonif Raider 408/Suhbrastha dengan baik. 

Saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, guna mengemban tugas Iebih lanjut sebagai Dansecata Rindam IV/Diponegoro. Demikian juga kepada lbu Joni Eko Prasetyo, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami sebagai Ketua Persit Kanika Chandra Kirana Cabang 61 Koorcab Rem 074 PO lV/Diponegoro. 

Selanjutnya kepada Letkol Inf Yena Sangkakala, saya sampaikan “selamat” atas jabatan baru sebagai Danyonif Raider 408/Suhbrastha. Selaku pejabat baru, segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan. pahami tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon, serta berusaha menjalin koordinasi dengan satuan yang ada diwilayah Korem 074/Warastratama, guna mendukung tugas pokok satuan. Kenali pula kondisi dan situasi aspek kehidupan masyarakat sekitar markas, sehingga dapat menentukan langkah pembinaan satuan yang senantiasa selaras dengan lingkungan markas berada. 

Tingkatkan kinerja dan nama baik satuan ini yang meliputi berbagai aspek kehidupan prajurit termasuk disiplin, jiwa korsa. semangat pengabdian dan jiwa juang, profesionalisme keprajuritan, soliditas dan solidaritas satuan serta aspek keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,”pungkasnya. 

(Lam-Pendim 0727/Kra)