Senin, 09 November 2020

Kabupaten Karanganyar Sambut Hari Jadinya Dengan Pagelaran Wayang Kulit Virtual

Kabupaten Karanganyar Sambut Hari Jadinya Dengan Pagelaran Wayang Kulit Virtual

Kabupaten Karanganyar Sambut Hari Jadinya Dengan Pagelaran Wayang Kulit Virtual


KARANGANYAR — Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., Komandan Kodim 0727/Karanganyar turut menyaksikan pagelaran pertunjukan wayang kulit virtual, dengan dalang kondang Ki Manteb Sudarsono dan 17 dalang lainya, serta 103 sinden juga ikut meramaikan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 103 yang tersebar menjadi 5 titik di wilayah kabupaten Karanganyar.

 

"Acara ini merupakan rangkaian untuk memperingati hari jadi Kabupaten Karanganyar dan juga memperingati hari wayang dunia. Panitia mengupayakan sinden yang dihadirkan pun jumlahnya 103, dan semua asli warga Karanganyar," kata Sekretaris Daerah Karanganyar, Sutarno saat ditemui awak media (07/11/20).

 

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar mengatakan, "Malam ini kita akan sama-sama menyaksikan pagelaran wayang kulit. Di dalam pewayangan, mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan namanya Punokawan. Karena Punokawan lah yang menjadi pelopor penyemangat bagi siapapun. Oleh karena itu, pada malam hari ini akan mengambil lakon Semar Tutur. Semar memberikan nasihat-nasihat penting. Betapa kita semuanya membutuhkan petuah nasehat para sesepuh pinisepuh agar kehidupan kita semakin bermakna. Sesusah apapun kita tetap optimis melihat esok hari harus selalu lebih baik, jangan pernah kehilangan harapan dengan situasi seperti ini. Mari kita bangkit menjadikan peluang untuk melakukan karya apapun.

 

Karanganyar tetap eksis dan justru sering kedapatan tamu yang ada akan ke objek wisata, yang Indah terbuka dan nyaman. Samping itu tanggal 10 - 18 November nanti ada pameran bonsai dan tanaman hias, skalanya Nasional. Bahkan beberapa karya termasuk ketua Korpri Republik Indonesia sudah ngirim barang dan akan men-support pameran bonsai serta tanaman hias yang ada di Kabupaten Karanganyar.

 

"Kemarin Pak ketua Korpri itu memiliki Satu bonsai senilai satu miliar, sungguh luar biasa, di tengah pandemi ada bonsai senilai 1 miliar. Melihat yang sudah dibeli ini, memang pekerjaan orang-orang yang punya uang. Yang mencintai  bonsai, penggemarnya luar biasa dan bahkan Semakin menjadi komoditas kreatif yang luar biasa. Sekali lagi Saya ucapkan matur nuwun kepada semua pihak yang terkait", pungkasnya.(Tr-27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kopral Dua Akbar Ajak Warga Taati PPKM Mikro

  KARANGANYAR - Kopda Akbar dan Kopda Basri anggota Koramil 11/Kerjo menghimbau masyarakat di Desa Tawangsari, kecamatan Kerjo, kabupaten Ka...