Rabu, 25 November 2020

Minggu Militer, Prajurit Kodim Karanganyar Melaksanakan Hanmars

KARANGANYAR - Pada Minggu Militer ini, Kodim 0727/Karanganyar menggelar latihan ketahanan mars atau yang biasa disebut "Hanmars". Latihan ini dilaksanakan, guna untuk memelihara ketahanan fisik dan kebugaran tubuh para anggota. Rute Hanmars kali ini kurang lebih sejauh 7 kilo meter, dengan melewati jalan perkotaan, pedesaan maupun persawahan, Selasa pagi (24/11/20).


Kapten Arh Heru selaku koordinator mengungkapkan "Latihan Hanmars, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan  ketahanan fisik bagi seluruh anggota Kodim. Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima, akan membuat prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,"


Lebih lanjut dikatakan Pasiops Kapten Inf Hanan, Hanmars bertujuan untuk meningkatkan jiwa kebersamaan seluruh prajurit. Serta mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan, sebagai penjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai bersama. Disamping itu Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar anggota.

"Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh semua anggota. Terlihat para anggota sangat antusias dan kompak saat mengayunkan kaki dibarengi dengan menyanyikan lagu-lagu mars perjuangan guna mengugah semangat, serta menghilangkan rasa lelah", terang Pasiops.


"Minggu Militer ini merupakan agenda Satuan yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan, tepatnya pada Minggu akhir bulan. Tujuanya agar seluruh anggota tetap terjaga kemapuan dan kesegaran jasmani. Yang tak kalah penting adalah moril mereka tetap semangat", pungkasnya.


(Pen 0727)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Brantas Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba, Kodim Karanganyar Sidak Test Urine Anggota

KARANGANYAR – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan fenomena global yang sangat menakutkan dan membahayakan bagi Bangsa dan N...