Jumat, 20 November 2020

Pembinaan Keluarga Besar TNI Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian


Karanganyar - Kepala Staf Kodim 0727/ Karanganyar Mayor Inf Suwarko Mewakili Dandim 0727/ Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo,S.I.P. mendampingi Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol INF Akhsin dalam Rangka Pembinaan Keluarga Besar TNI Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian di Kampung Karet, Ngargoyoso, kabupaten Karanganyar, (Kamis, 19/11/2020).

Sambutan Komandan Korem 074/Warastratama Pada Acara Pembinaan Keluarga besar TNI yang dibacakan Letkol Caj Drs.Achsin,M.Si (Kasiter Korem 074/Wrt)

Sebagai Insan yang beriman, Marilah kita senantiasa memanjatkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmat -Nya, pada hari ini kita dapat bertatap muka dan berkomunikasi langsung di tempat ini, dalam keadaan sehat wal'afiat.

Selaku Komandan Korem 074/Warastratama dan pribadi saya mengucapkan selamat datang kepada Keluarga Besar TNI di Agrowisata Kampung Karet Ngargoyoso Karanganyar. Semoga kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI AD dengan Fkppi dan Hipakad dapat terus terpelihara sehingga memperkokoh rasa persatuan dan Kesatuan bangsa untuk bersama- sama mewutjudkan stabilitas nasional dalam  bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


FKPPI dan Hipakad merupakan bagian dari keluarga besar TNI. dengan demikian, TNI bertanggung jawab terhadap pembinaan FKPPI dan Hipakad agar derap langkah dan arah perjuangan maupun pengabdiannya  tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara.


FKPPI dan Hipakad harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, rasa cinta tanah air, beretika, bermartabat dan mampu menjadi contoh yang baik bagi organisasi maupun elemen bangsa lainnya serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehat yang sejalan dengan tema kita kali ini yaitu “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar (KBT) Di Era Kekinian”.

 

Hal ini perlu disampaikan karena pada saat ini, kita dihadapkan pada realita era globalisasi yang sarat dengan tantangan, ancaman dan peluang sebagai akibat dari adanya kebebasan berpendapat dan berdemokrasi dari kemajuan teknologi dan informasi. 


Untuk itu, pada kesempatan ini, saya mengingatkan kembali bahwa motivasi lahirnya FKPPI dan Hipakad adalah untuk melestarikan ciri-ciri kepribadian TNI dalam kepribadian pemuda, yang bertujuan untuk membentuk mitra dekat TNI dalam membantu melaksanakan tugas- tugas yang dipercayakan oleh bangsa dan negara. 


Oleh karenanya saya berharap FKPPI dan Hipakad akan lebih kreatif untuk membesarkan diri dan mampu memberikan warna dalam aspek kehidupan bermasyarakat maupun bernegara untuk meneruskan perjuangan mencapai tujuan nasional Bangsa Indonesia. 


Melalui kegiatan ini pula, diharapkan FKPPI dan Hipakad semakin solid, tangguh, bersinergi dan lebih komunikatif serta interaktif. Saya yakin FKPPI dan Hipakad mampu bersikap dewasa dalam berorganisasi yang bernaung dalam satu payung Keluarga Besar TNI dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam satu perjuangan membesarkan organisasi demi mempertahankan keutuhan NKRI sehingga terwujud Indonesia yang lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera, aman, adil dan makmur.


Kita ketahui bersama, bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, akan dilaksanakan Pilkada serentak di kota/kabupaten se-Solo Raya kecuali kabupaten Karanganyar. Menjelang perhelatan ini, suhu politik cenderung semakin meningkat. Berbagai intrik politik dan gesekan sering terjadi di tengah masyarakat, yang dapat melahirkan konflik kepentingan. Oleh karena itu saya berharap kepada anggota FKPPI dan Hipakad agar bersama- sama dengan TNI-Polri untuk turut menjaga  stabilitas dan keamanan .

(Pen 0727)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PPKM Mikro: Tiga Pilar Desa Motori Dirikan Posko Penanganan Covid 19

  KARANGANYAR – Koramil 02/Tasikmadu bersinergi dengan Polsek dan Pemerintah Kecamatan Tasikmadu mendirikan posko pengendalian hingga peloso...