Jumat, 27 November 2020

Kodim Karanganyar Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme


KARANGANYAR - Untuk merawat khebinekaan Bangsa Indonesia, supaya tetap bersatu dalam bingkai NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia), Kodim 0727/Karanganyar menggelar komsos cegah tangkal radikalisme dan separatisme, bertempat di aula Makodim, Jum'at (27/11/20).


Komandan Kodim 0727/Karanganyat melalui Danramil 08/Tawangmangu Kapten Inf Hari Santoso mengungkapkan, Kita semua harus selalu mewaspadai Hal-hal Sebagai berikut 

- Ancaman teroris, Kaidah agama digunakan untuk melancarkan teror.

- Bahaya  Narkoba, Karena hancurnya generasi muda Bangsa karena akibat Narkoba.

- Ancaman kerusakan moral Bangsa, Seperti sex bebas dan pornografi. 

- Bermain Gejed / Medsos, Penggunaan HP yang tidak semestinya dapat merusak nilai-nilai kebersamaan. 


"Untuk menghadapi itu semua ada berbagai cara. Diantaranya kita selalu mengutamakan persatuan Indonesia. Kita tanamkan dalam diri kita Bhineka Tunggal Ika, Karena Bhineka Tunggal Ika adalah pemersatu Bangsa. Selain itu juga cegah hasutan, provokasi dan adu domba terhadap rakyat. Dan yang tidak kalah penting yaitu selalu junjung persatuan dan kesatuan", tegasnya.


"Ayo jadikan Pancasila sebagai Ideologi Negara alat pemersatu / perekat Bangsa. Mari kita terus bersatu untuk Indonesia maju", pungkasnya.


( Pen0727)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Masker Babinsa Ingatkan 5M dan 3T

KARANGANYAR - Dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Terminal Karangpandan, Sertu Supriyanto Anggota Koramil 06/Karangpa...