Senin, 23 November 2020

Kodim Karanganyar Gelar Latihan PPM


Kodim Karanganyar - Program Minggu Militer yang merupakan kegiatan rutin pada minggu keempat atau minggu terakhir setiap bulannya dimanfaatkan oleh anggota Kodim 0727/Karanganyar untuk melaksanakan latihan kemampuan dasar prajurit atau dikenal dengan Peraturan Militer Dasar (Permildas).


Seperti halnya untuk mengisi kegiatan Minggu Militer kali ini, anggota Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kembali latihan Permildas. Salah satu materi yang dilatihkan pada kegiatan Minggu Militer kali ini adalah Materi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), di Lapangan Makodim, Senin (23/11/20).


Dalam pelaksanaan latihan, seluruh prajurit diberikan latihan tentang penghormatan/perlakuan apabila berpapasan dengan atasan langsung, atasan tidak langsung dan kepada Perwira Tinggi (Pati) dalam hubungan kelompok maupun perorangan.


Kapten Arm Priyo menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anggota Kodim Karanganyar tentang ketentuan-ketentuan yang harus dipedomani berkaitan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) sehingga diharapkan tidak ada pelanggaran atau tegoran yang diakibatkan kesalahan dalam perlakuan terhadap atasan, baik atasan langsung maupun tidak langsung.


“PPM sudah tidak asing lagi bagi anggota, untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota Kodim , agar apa yang sudah didapat selanjutnya diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di satuan masing-masing,” pungkasnya.



(Pendim 0727)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar