Senin, 23 November 2020

Minggu Militer, Kodim Karanganyar Asah Kemampuan PBB


Karanganyar - Peraturan baris-berbaris (PBB) merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI di mana pun bertugas. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melakukan baris-berbaris akan berkurang.


Adapun tujuan dari Minggu Militer ini adalah bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan, serta dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya bagi yang berdinas di satuan kewilayahan teritorial seperti yang ada di Kodim 0727/Karanganyar, Senin pagi (23/11/20).


Berkaitan dengan hal tersebut Kodim 0727/Karanganyar mengisi kegiatan Minggu Militer dengan melaksanakan pembinaan kemampuan Peraturan Baris Berbaris.


Serka Suprapto selaku Bintara Seksi Operasi Kodim 0727/Karanganyar mengungkapkan, bahwa anggotanya memiliki kemampuan PBB yang mumpuni, secara rutin Kodim 0727/Karanganyar dan jajarannya melaksanakan latihan PBB di setiap minggu militer.


"Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin, karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dipahami dan dikuasai," terangnya.


Dia juga menambahkan, latihan ini tidak hanya dilakukan saat Minggu Militer saja. Kodim 0727/Karanganyar juga melaksanakan latihan PBB setelah pelaksanaan upacara hari Senin, latihan PBB penting guna membina dan menanamkan sikap kedisiplinan bagi prajurit itu sendiri.


(Pen 0727)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan Masker Babinsa Ingatkan 5M dan 3T

KARANGANYAR - Dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Terminal Karangpandan, Sertu Supriyanto Anggota Koramil 06/Karangpa...