Senin, 17 Mei 2021

Dandim Bersama Kapolres Karanganyar Laksanakan Patroli Prokes Di Tempat Wisata

KARANGANYAR – Dalam mendukung pemerintah memerangi Pandemi Covid 19, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P dan Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi' Maula. SIK MH melaksanakan pengecekan pendisiplinan protokol kesehatan PPKM Mikro di Wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu. Minggu (16/05/2021)

AKBP Muhammad Syafi' Maula. SIK MH mengatakan, "Kami selaku Satgas Covid 19, menekankan supaya memperketat protokol kesehatan di tempat wisata wilayah kecamatan Ngargoyoso. Protokol kesehatan tidak hanya cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker, akan tetapi protokol kesehatan mengenai penerapan pembatasan pengunjung dan tidak dijalankan, karena kapasitas pengunjung melebihi batas yang ditentukan oleh Satgas Covid 19.

"Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, oleh karena itu satgas Covid tingkat kecamatan supaya memantau dan mengawasi serta menindak tegas protokol Kesehatan,"pungkasnya. 

Ditambahkan Letkol Inf Ikhsan Agung mengungkapkan sudah ada upaya dari petugas pengelola tempat wisata, tetapi kita lihat sendiri tidak maksimal karena kuota pengunjung melebihi batas ketentuan,"terangnya.

Jangan sampai hal ini merugikan rekan - rekan sekalian, karena melanggar protokol Kesehatan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas melekat di tempat obyek wisata, melaporkan secara berkala beserta foto yang nyata, apabila nanti tidak dilaksanakan maka kami akan memanggil pengelola tempat wisata dan akan menutup sementara obyek wisata untuk kepentingan bersama.

Kalau jumlah yang ditentukan 250 orang harus dilaksanakan sesuai ketentuan, mekanisme pengunjung yang keluar 10 orang silakan masuk 10 lagi sesuai dengan ketentuan,"tegas Dandim.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...