Senin, 31 Mei 2021

Tingkatkan Disiplin Dan Taat Hukum Untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum Di Satuan

KARANGANYAR – Dalam pembinaan personel, Kodim 0727/Karanganyar gelar penyuluhan hukum di garasi Makodim, Senin 31 Mei 2021. Penyuluhan hukum tersebut diberikan oleh Letkol Chk Heru Suwarno S.H., M.H., Kalakdukbankum Kumdam IV/Diponegoro.

Penyuluhan hukum ini mengusung tema, "Melalui penyuluhan hukum, kita tingkatkan disiplin dan taat hukum untuk mengurangi pelanggaran hukum di satuan".

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., mengatakan, Penyuluhan Hukum sangat bermanfaat bagi Prajurit TNI AD, PNS TNI AD dan Persit, sehingga kita dapat memahami tentang hukum dengan tepat dan benar, serta sebagai pedoman/tuntunan dalam pelaksanaan tugas demi kebaikan Prajurit dan PNS dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Pelaksanakan penyuluhan hukum senantiasa dilaksanakan secara terus menerus dan berianjut, karena dalam kehidupan sehari-hari menghadapi tantangan hidup yang dinamis, sehingga pelanggaran-pelanggaran Prajurit, PNS dan Persit dapat berkurang serta untuk meningkatkan kesadaran hukum yang ada di lingkungan TNI maupun bermasyarakat. 

Kita harus selalu menyiapkan diri agar setiap saat siap menghadapi tantangan tugas dengan kondisi mental yang tangguh, serta mampu mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,"tegas Dandim.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sosialisasi Sebagai Langkah Pengawasan Penegakan Disiplin Prokes

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Karanganyar terus digalakkan, Serda Sutarta anggota Koramil 01/Kara...