Jumat, 07 Mei 2021

Mayjend TNI (Purn) Djoko Lelono Tutup Usia

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menghadiri Upacara Pemakaman Militer Alm. Mayjend TNI (Purn) Djoko Lelono (82) di TPU Randusongo, Dusun Dawan, Desa Gaum, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis 06 Mei 2021.

Brigjen TNI  Rimbo Karyono, S.I.P, M.M selaku Inspiktur upacara mengatakan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karuniaNya, pada pagi ini kita semua dapat berkumpul di TPU Astonoloyo Randusongo dusun Dawan, desa Gaum, Kec. Tasikmadu, Kab. Karanganyar.

Bersama-sama untuk melaksanakan upacara pemakaman secara militer terhadap almarhum Mayjen TNI (Purn) H.R. Djoko Lelono yang telah meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 05 Mei 2021 pukul 08 41 WIB karena sakit.

Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah, atas jasa pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Cobaan ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Esa menghendaki demikian. Oleh karena itu, sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendaknya.

Walaupun demikian kita sebagai manusia biasa, kepergian almarhum yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang dalam. Oleh sebab itu pada kesempatan ini, saya selaku Inspektur upacara menyatakan bela sungkawa yang sedalam - dalamnya, dengan memanjatkan doa, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkannya.

Dengan kepergian almarhum, berarti kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip, perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, suri tauladan almarhum sangat bermanfaat bagi kita yang masih hidup untuk melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Disampingnya itu, kami menyadari bahwa almarhum sebagai manusia biasa selama hidupnya tidak luput dari segala kekhilafan dan kelupaan, untuk itu saya mengajak hadirin sekalian mau melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya.

Kepada keluarga almarhum, sekali lagi saya menyatakan bela sungkawa yang sedalam - dalamnya atas kepergian almarhum yang kita cintai bersama. Akhir kata, marilah kita semua mendoakan, memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapat tempat yang layak disisinya. Aamiin...(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bangun Kesadaran Warga, Guna Patuhi Protokol Kesehatan

KARANGANYAR – Pelaksanakan sosialisasi gerakan 3M protokol kesehatan Covid-19 berupa himbauan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci ta...