Selasa, 12 Oktober 2021

Dandim Karanganyar Pimpin Acara Korpraport Pindah Satuan Anggota

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., memimpin langsung pelaksanaan upacara korp raport pindah satuan bertempat di ruang data Makodim, Senin (11/10/2021). 

Dalam sambutannya Dandim pada mengungkapkan bahwa Serda Sukidi, Serda Ahmad Muzaki dan Serda Basri Supardianto melaksanakan pindah satuan baru merupakan hal biasa di lingkungan TNI AD, dan merupakan tuntutan organisasi yang berkaitan dengan tugas pokok demi kepentingan satuan maupun kepentingan karier yang bersangkutan. 

Sebagai Komandan Kodim, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada personel yang akan melaksanakan pindah satuan, atas pengabdiannya selama ini kepada negara dan bangsa, khususnya kepada Kodim 0727/Karanganyar yang telah dilalui dengan baik. 

Perlu diketahui oleh Serda Sukidi, Serda Ahmad Muzaki dan Serda Basri Supardianto bahwa pengabdian yang anda laksanakan tidak cukup berhenti disini saja, namun masih banyak lagi pengabdian-pengabdian lain di kesatuan baru. Oleh karena itu, saya berpesan sebagai berikut : 

1. Pandai-pandailah beradaptasi dan menempatkan diri dimana saja anda bertugas dan segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan yang baru. 

2. Hindari konflik, baik mulai tingkat keluarga maupun masyarakat, kedepankan musyawarah dengan tindakan yang bijak setiap menyelesaikan permasalahan. 

3. Waspada dan peka terhadap perkembangan kelompok-kelompok tertentu yang selalu berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. 

4. Pertahankan dan tingkatkanlah loyalitas dan dedikasi terhadap tugas, kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar sehingga membawa nama baik satuan baru, dimana anda akan mengabdikan diri selanjutnya. 

5. Kepada personel Kodim 0727/Karanganyar yang akan melaksanakan pindah satuan, apa yang baik agar dikembangkan di satuan baru dan hal-hal yang kurang berkenan agar ditinggalkan di satuan ini,"pungkas Dandim.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...