Rabu, 13 Oktober 2021

Upaya Terus Dilakukan TNI Kodim 0727 Karanganyar Dalam Program Tuntas Vaksin

KARANGANYAR – Dalam percepatan tuntas vaksinasi terus dilaksanakan oleh Kodim 0727/Karanganyar, seperti yang dilaksanakan Serka Suparno Babinsa desa Kaliwuluh anggota Koramil 03/Kebakkramat bersama Bhabinkamtibmas, vaksinator Puskesmas dan Kader Kesehatan Kebakkramat melaksanakan vaksinasi door to door untuk lansia di wilayah binaan desa Kaliwuluh, Rabu 13 Oktober 2021.

"Kita berharap, bahwa kita akan membuat strategi termasuk melakukan tadi door to door vaksinasi kepada lansia, karena dengan ini akan lebih mendekatkan akses vaksin kepada lansia dan memastikan bahwa lansia itu akan datang ataupun mendapatkan vaksinasi," terang Babinsa.

Dalam vaksinasi door to door atau di tempat ini dibantu oleh RT, RW, dan mungkin Lurah. Menurutnya, pihak tersebut melakukan pendataan terhadap lansia yang akan divaksin,"terangnya.

Setelah dilakukan pendataan, dilaksanakan koordinasi dengan puskesmas untuk melakukan vaksinasi terhadap lansia yang telah didata. Upaya mendekatkan tempat vaksin ini karena untuk mengatasi hal seperti jarak ke tempat vaksinasi yang jauh,"pungkas Suparno.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Desa Ngijo Pantau Langsung Vaksinasi SMP Negeri 1 Tasikmadu

KARANGANYAR - Upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi berbasis sekolah dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Tasikmadu yang dilaksanakan di ...