Jumat, 15 Oktober 2021

Lounching Program Aplikasi Sitangkas

KARANGANYAR - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Sudarmin mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menghadiri Lounching Program Aplikasi Sitangkas Sistem Informasi Tanggap, Kolaboratif dan Responsif dalam rangka  "Optimalisasi Peran Bhabinkamtibmas Dalam Membangun Sinergitas Dengan Masyarakat Menuju Police 4.0"  di Aula Pratama I Polres Karanganyar, Kamis (14/10).

Dir Binmas Polda Jateng, "Kehadiran Sitangkas merupakan kecanggihan teknologi menjadikan semua pelayanan serba cepat dan tepat sasaran, dengan aplikasi sitangkas para Bhabinkamtibmas akan lebih memudahkan para anggota dilapangan nantinya.

Semoga dengan telah launchingnya aplikasi Sitangkas ini dapat menjadi sarana untuk para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan.

Adapun Penerima Penghargaan Atas Dedikasi Dan Sinergitas Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 Di Wilayah Jawa Tengah:

a. Penerima Penghargaan Kapolda :
1. AKP I Komang Astana, S. Kep,. M.M. NRP 77020172 Kasubbagrenmin Biddokkes POLDA JATENG
2. BRIPKA Yudha Septyawan Nugroho NRP 85090287 Bhabinkamtibmas Kelurahan Peterongan Semarang Selatan

b. Penerima Penghargaan Pangdam :
1. SERTU Santosa NRP 31030165840184 Babinsa Koramil 13/ Semarang Selatan Kodim 0733 Kota Semarang
2. KAPTEN CKM Kiswanto NRP 21940114390872 Kaur Tuud Rumkit Tk. III.04.06.02 Bhakti Wira Tamtama Kesdam IV/ Diponegoro

c. Penerima Penghargaan Walikota :
1. dr. Ikha Hygi Savitri Dokter Ahli Pertama Puskesmas Lebdosari Semarang

Mayjen TNI Rudianto Pangdam IV/Diponegoro mengatakan dengan telah di launchingnya aplikasi Sitangkas semoga dapat berkontribusi pada diri sendiri, kesatuan, dan masyarakat. Pada jaman sekarang siapapun yang menguasai teknologi adalah mereka yang menguasai dunia, karena di dalam teknologi tersebut banyak sekali informasi yang ada. TNI - POLRI dan Nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19, saya bangga kepada para Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Nakes yang berada di Jawa Tengah.

Irjen Pol. Ahmad Lutfi SH, SST, MK Kapolda Jateng, Perlu saya sampaikan bahwa saat ini saya sangat berbahagia sekali, karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak penanganan COVID-19 di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu pada kesempatan ini kita menciptakan aplikasi Quick Respon dimana hal tersebut dapat memudahkan tugas para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lapangan.

Bahwa COVID-19 di wilayah Jawa Tengah masih lumayan banyak, perlu kiranya kita waspada, dengan adanya aplikasi Sitangkas gunakan secara maksimal dan laksanakan evaluasi kegiatannya,"pungkas Kapolda.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masih Dalam Masa Pandemi Covid 19, Anggota Koramil 05 Mojogedang Laksanakan Patroli Prokes

KARANGANYAR - Anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan penegakan dan pendisiplinan protokoler kesehatan, serta menghimbau agar tetap menja...