Jumat, 15 Oktober 2021

Penyerahan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021

KARANGANYAR – Di Balai desa Plosorejo, Matesih, Kamis 14 Oktober 2021 TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021 dengan di tandai penandatanganan naskah serah terima hasil pekerjaan TMMD, dari Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., kepada Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. 

Dandim Karanganyar, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Alloh SWT, karena atas rahmat dan ridho-Nya, kita semua dapat hadir pada acara penyerahan hasil TMMD Sengkuyung Tahap III tahun anggaran 2021 Kodim 0727/Karanganyar. 

Acara penyerahan hasil TMMD Sengkuyung tahap-III ini, sekaligus menandai berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun anggaran 2021, yang dilaksanakan secara serentak di kabupaten/kota di seluruh Indonesia. TMMD yang diprogramkan 3 kali pada tahun 2021 ini, adalah wujud nyata pengabdian TNI bersama dengan Kementerian, Pemprov, Pemda dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah, demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat. 

Sejalan dengan tema TMMD kali ini "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri", saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah" dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah, selama TMMD ini Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju bersama mencapai keunggulan.

Selanjutnya saya selaku Komandan satuan tugas TMMD Sengkuyung tahap III, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setingi-tingginya kepada seluruh pihak, terutama kepada pemerintah daerah kabupaten Karanganyar dan masyarakat desa Plosorejo, atas segala dukungan dan kerja kerasnya. Sehingga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar, dan mencapai target yang diharapkan. 

Atas nama pribadi, dan selaku Dansatgas TMMD, tak lupa saya menyampaikan permohonan maaf, jika selama kegiatan ini terdapat sikap dan perilaku anggota satgas TMMD yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. 

Kemudian, saya berpesan agar kita sekalian senantiasa' memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian kita. Saya juga minta agar fasilitas dan sarana prasarana yang telah dibangun ini, senantiasa dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat,"pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masih Dalam Masa Pandemi Covid 19, Anggota Koramil 05 Mojogedang Laksanakan Patroli Prokes

KARANGANYAR - Anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan penegakan dan pendisiplinan protokoler kesehatan, serta menghimbau agar tetap menja...