Rabu, 06 Oktober 2021

Tablig Akbar Dan Doa Bersama Dalam Rangka HUT TNI Ke-76

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., didampingi Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sudarmin, Pasi Intel, Pasilog, Pasipers dan anggota siaga mengikuti Vidcon Tablig Akbar dan Do'a Bersama Dalam Rangka HUT TNI Ke-76, di Ruang Rapat Makodim Karanganyar, Senin 04 Oktober 2021.

H. Taj Yasin Maimoen Wakil Gubernur Jateng mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI Ke-76 semoga meneguhkan keimanan kita dan dedikasi kita kepada bangsa dan negara di dalam pandemi sekarang ini, karena masyarakat butuh contoh dan pengayoman seperti TNI. 

TNI telah menorehkan perjalanan panjang dan tinta emas serta sebagai benteng kokoh tetap tegaknya NKRI, dalam menjaga wilayah NKRI dari sabang sampai merauke dan membantu mengatasi permasalahan di negara ini seperti kemiskinan, kesenjangan sosial dan melaksanakan vaksinasi dll.

Penghormatan para pejuang dan pendiri negara ini bahwa kemerdekaan RI di topeng oleh lascar-laskar, para ulama dan masyarakat dalam masa perjuangan bersama TNI untuk mencapai kemerdekaan RI.

Irjen Pol. Ahmad Lutfi SH, SST, MK Kapolda Jateng, "Dalam rangka memperingati ulang tahun TNI ke-76 dan ulang tahun kodam IV/Dip Ke-51 suatu kebanggaan bagi kita semua, karena tidak kita saja yang merayakan, akan tetapi dilaksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Kedaulatan negara sebagai tugas pokok TNI Bersatu, Berjuang kita menang, sinergritas yang kita lakukan sampai satuan terkecil, peran TNI-POLRI muncul bersama-sama menangani Covid 19, karena benteng terakhir ialah TNI dan Polri merupakan alat negara yang menjunjung tegaknya NKRI.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, "Merupakan suatu momen untuk mengevaluasi, karena banyak kekurangan minta komandan satuan dan semua untuk mengevaluasi kalau terdapat kesalahan harus diperbaiki.

Ditengah perayaan ulang tahun Kodam IV/Dip Ke-51 marilah kita berdoa buat pendahulu kita, semoga mendapat Ridho dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dan saudara kita yang menjalankan dan menyelesaikan tugas dengan aman.

Kita sadari Covid sebagai ujian tidak satupun negara yang mempunyai sop yang baik menangani Covid-19, dan kita harus belajar dari negara lain serta diri sendiri, kita mempunyai semangat gotong royong, sinergis dan kebersamaan kita, bersama-sama kita bisa,"tegas Pangdam.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Desa Ngijo Pantau Langsung Vaksinasi SMP Negeri 1 Tasikmadu

KARANGANYAR - Upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi berbasis sekolah dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Tasikmadu yang dilaksanakan di ...