Sabtu, 02 Oktober 2021

Komandan Kodim 0727 Karanganyar Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021

KARANGAJYAR – Jum'at 01 Oktober 2021 Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., memimpin langsung pelaksanakan acara Korp Raport kenaikan pangkat anggota Kodim 0727/Karanganyar. Acara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut berlangsung  di Aula Makodim Karanganyar, Jum'at (1/10/2019). 

"Saya selaku Komandan Kodim 0727/Karanganyar mengucapkan "Selamat" kepada anggota Bintara dan Tamtama yang sudah melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat. Semoga kenaikan pangkat ini mampu memberikan motivasi dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara,"terangnya.

Kenaikan pangkat merupakan sebuah dinamika organisasi yang mengandung maksud sendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI, yang diberikan kepada prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya untuk mengemban tugas dan kewajibannya. Disamping itu, momentum tersebut juga merupakan salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilaksanakan para Bintara dan Tamtama selama ini.

Pangkat di lingkungan TNI tidak identik dengan kesejahteraan akan tetapi identik dengan tanggung jawab, etos dan produktivitas kerja. Oleh karena itu, bagi prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat hendaknya tidak menuntut fasilitas tetapi sebaliknya memikirkan apa yang dapat diperbuat dan disumbangkan terhadap TNI maupun kepada negara, sehingga efekifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai,"tegas Dandim.

Dengan kenaikan pangkat ini, harus semakin membuka diri dan berusaha untuk terus meningkatkan kemampuan dan dituntut untuk memiliki kematangan emosional, sehingga mampu mengendalikan diri, lebih mengutamakan rasio dari pada emosi, senantiasa berpikir positif serta memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi, sanggup melakukan terobosan positif dalam mengatasi persoalan, terutama yang berkaitan dangan masalah tugas tugas yang diberikan untuk dapat dilaksanakan secara proposional dan profesional sahingga mencapai hasil yang terbaik. 

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Dandim mengucapkan kepada Istri para anggota yang naik pangkat, saya ucapkan terima kasih atas kesetiaan dan ketekunannya dalam mendampingi suami serta memberikan motivasi semangat kepada suami dalam melaksanakan tugasnya,"pungkas Agung.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...