Sabtu, 02 Oktober 2021

Vaksin Malam Untuk Menyasar Masyarakat Yang Sibuk Kerja

KARANGANYAR - Dandim 0727 /Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., pantau Sentra Vaksinasi Kodim 0727/Karanganyar bersama Bupati Karanganyar dan Kapolres Karanganyar, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jum'at (01/10/2021) malam.

Salah satu karyawan perusahaan, Mariyani merasa terbantu dengan adanya vaksiansi yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Warga Kecamatan Matesih itu menyampaikan, memilih menjalani vaksinasi selepas kerja supaya bisa langsung istirahat usai menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

Dia mendaftarkan diri dalam program vaksiansi ini secara online. Infomasi link pendaftaran vaksinasi diperolehnya dari media sosial.

"Sangat membantu bagi karyawan-karyawan yang kerja, bisa ambil vaksin setelah kerja. Karena setelah vaksin bisa langsung istirahat dan besok bisa langsung kerja lagi," kata perempuan yang bekerja di perusahaan garmen wilayah Kebakkramat.

Dia menuturkan, sebenarnya ada program vaksiansi dari pemerintah desa tapi pelaksanaanya bertepatan dengan jam kerja.

"Sebenarnya dari perusahaan memberikan izin, bebas tapi ya itu harus bolak-balik kan jauh," ucapnya.

Dari pantauan di lokasi, terlihat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi malam hari kali pertama ini cukup tinggi.

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo mengungkapkan, vaksinasi ini menyasar masyarakat yang sibuk kerja. Mengingat terkadang mereka ada yang tidak bisa meluangkan waktu untuk menjalani vaksiansi pada siang hari.

"Ini inisiatif dari bupati dan saya, karena tidak semua masyarakat bisa meluangkan waktu," jelasnya.

Vaksinasi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar ini dimulai pukul 19.00 hingga 21.00. Lanjutnya, semula pihaknya menyediakan 200 dosis vaksin sinovac untuk vaksinasi malam hari ini. Pendaftaran dibuka secara online dan offline.

Adapun pendaftaran offline ditujukan guna mengakomodir masyarakat yang mengalami kendala mendaftarkan diri secara online. Masyarakat cukup membawa KTP saja apabila hendak mendaftarkan diri secara offline.

Sehingga berapapun warga yang datang untuk mengikuti vaksinasi malam hari ini akan dilayani. Apabila warga yang belum divaksin jumlahnya sedikit hingga batas waktu yang ditentukan akan diselesaikan hari ini juga.

Namun apabila warga yang belum menerima vaksin ternyata jumlahnya masih banyak hingga batas waktu yang ditentukan, mereka akan diikutsertakan program vaksiansi hari berikutnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, keberlanjutan vaksinasi malam hari ini akan dilihat dari animo masyarakat.

"Kita lihat seperti apa (animo masyarakat). Kalau besok kita buka link pendaftaran yang daftar sedikit. Nanti didata diikutkan hari Minggu. Karena ada vaksinasi juga disini dari gabungan profesi kesehatan pada hari Minggu," ungkapnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Desa Ngijo Pantau Langsung Vaksinasi SMP Negeri 1 Tasikmadu

KARANGANYAR - Upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi berbasis sekolah dilaksanakan oleh SMP Negeri 1 Tasikmadu yang dilaksanakan di ...