Senin, 17 April 2023

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2023

KARANGANYAR– Polres Karanganyar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2023 secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2023 Kabupaten Karanganyar yang dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar didampingi Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, S.I.K.,M.Si dan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Senin 17 April 2023.

Dalam amanat itu diungkapkan apel gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang, terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi. Pastikan kendaraan-kendaraan tersebut dilengkapi surat muatan yang ditempelkan pada kaca kendaraan.

"Hanya kendaraan klasifikasi tertentu seperti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak, pupuk dan bapokting. Surat-surat dsiapkan dan ditempelkan *"S"* sebelah kiri, sehingga mempermudah proses pemeriksaan,"ujarnya.

Ditambahkan Kapolri rekayasa lalu lintas telah disiapkan baik di jalan tol maupun non jalan tol atau arteri. Penempatan personil juga telah dilakukan agar lalu lintas selama arus mudik dan balik kendaraan berjalan lancar.

"Polri telah memetakan 125 titik rawan gangguan kamseltibcar lantas. Tempatkan personel pada titik-titik tersebut guna melakukan turjawali dan terapkan rekayasa lantas lokal seperti pemberlakuan ganjil-genap, one way, penutupan U-turn, serta penyiapan jalur alternatif,"katanya

Kapolri juga menghimbau masyarakat yang akan meninggalkan rumqh untuk mudik agar melapor ke ketua RT/RW maupun Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Sehingga penguatan patroli lingkungan dan siskamling dapat ditingkatkan mencegah aksi pencurian.

"Jangan lupa melapor dan memastikan kondisi rumah terkunci. Aktifkan juga patroli dan siskamling dengan menerapkan one gate system,"pesannya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenang Jasa Pahlawan, Kodim Karanganyar Menggelar Upacara Bendera

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta...