Sabtu, 01 April 2023

Peduli Wilayah Binaan Babinsa Klodran Laksanakan Takziah

KARANGANYAR - Wujud empati, Babinsa desa Klodran anggota Koramil 16/Colomadu melaksanakan takziah warga di wilayah binaanya, yang meninggal dunia. Sabtu (01/04/23)

Seperti yang terlihat pada saat ini, Babinsa Koramil Colomadu melaksanakan takziah warga desa binaan, Almarhumah Ibu Kasini Wongso Somito (80) dusun Mantren desa Klodran, kecamatan Colomadu, kabupaten Karanganyar yang meninggal dunia karena sakit.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari masyarakat, karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun terus komunikasi sosial dengan rakyat, sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Danramil 16/Colomadu Kapten Inf Suwarno memerintahkan kepada Babinsa agar lebih peduli kepada warga desa binaan yang mengalami musibah, seperti mengikuti giat takziyah, gotong royong maupun memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di desa binaan," jelasnya.

Lanjut Danramil berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga, dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlakksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,"Pungkasnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...