Jumat, 28 April 2023

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Ekraf Karanganyar Gelar Gebyar Syawal Jilid II

KARANGANYAR — Bertempat di Kafe Jamu Komplek Perkantoran Karanganyar diadakan Pembukaan Gebyar Syawal jilid II pertama kita sudah mengadakan di Bazar sebelah Bank Pasar.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Karanganyar diwakili Kasi Ekonomi kreatif Disparpora Achmad Dani Ismail, ST ,Kapolres Karanganyar diwakili Kapolsek Karanganyar AKP Nawangsih Retna Waruju, SH.MH, Dandim 0727/Karanganyar diwakili Kapten Cba Sutatna, Kepala Disdagnaker diwakili Kabid Perindustrian Maryono, Kamis 27 April 2023 malam.

Ketua Ekraf Kabupaten Karanganyar Sumartoyo, SE mengatakan bahwa kegiatan malam hari ini dalam rangkaian kegiatan dari bazar ramadhan yang dilaksanakan di sebelah barat Bank Daerah, terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan kami. 

Kegiatan ini bagian dari kegiatan para pelaku ekonomi kreatif kabupaten Karanganyar, beberapa kegiatan sudah kami laksanakan untuk meningkatkan perekonomian, awal kegiatan Ekraf beberapa tahun yang lalu dampak dari pandemi covid 19.

Harapan kami kegiatan ini menjadi salah satu usaha meningkatkan perekonomian, karena tempat ini sebagai pusat keramaian semoga banyak yang belanja. 

Kegiatan ini swadaya dari para pelaku ekonomi kreatif, tidak menggunakan anggaran pemerintah, semoga dengan kebersamaan ini dapat menggeliatkan ekonomi di kabupaten Karanganyar,"ungkapnya. 

Sambutan Bupati Karanganyar diwakili Kasi Ekonomi kreatif Disparpora Achmad Dani  Ismail mengungkapkan, Kami dari dinas pariwisata melihat bahwa para pelaku ekonomi kreatif energinya luar biasa, produk yang dihasilkan banyak di kenal sampai luar Karanganyar, salah satunya melalui pameran, kami mengucapkan terimakasih kepada Ekraf yang selalu melaksanakan event untuk memperkenalkan produk kabupaten Karanganyar, ini salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian di Karanganyar. 

Dinas pariwisata sebentar lagi mempunyai gedung baru yaitu di sebelah utara Satpol PP, mohon do'anya. 

Semoga ekonomi kreatif kabupaten Karanganyar berkembang pesat sampai tingkat ekspor dan masyarakatnya sejahtera.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...