Selasa, 18 April 2023

Buka Bersama Dan Penyerahan Paket Sembako Kepada Fakir Miskin, Yatim, Dhuafa

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kapten Cpt Martono Danramil 12/Jumantono menghadiri buka bersama dan penyerahannya paket sembako Kadin Karanganyar kepada Fakir Miskin, Yatim dan Dhuafa di Pendopo Rumdis Bupati Joglo Raden Mas Said, Senin 17 April 2023.

Ketua Kadin Karanganyar Joko Sutrisno S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan GEMATI (Gerakan Masyarakat Berempati) merupakan kegiatan rutinitas setiap bulan puasa, dan alhamdulillah kalau yang dulu bergabung 8 organisasi sekarang sudah 16 organisasi yang bergabung, peningkatan dananya sangat signifikan luar biasa.

Kami do'akan juga yang memberikan santunan ini rezekinya bertambah, usahanya lancar dan juga kepada bapak, ibu yang akan menerima santunan ini mudah-mudahan berkah, rezekinya meningkat, lancar.

Ditambahkan Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono M.M, M.H, mengungkapkan lebaran kali ini sangat mungkin bisa berbeda, Muhammadiyah sudah mengumumkan Jum'at sudah hari raya Idul Fitri berdasarkan hilal, sedangkan pemerintah masih akan rapat sidang isbat hari Kamis tanggal 20 April 2023, mudah- mudahan saja bisa memutuskan hari raya Idul Fitrinya bisa sama hari Jum'at. Kalau hari Jum'at itu baru 29 hari tetapi sudah bisa disebut sebagai hari raya atau satu Syawal.

Semoga kita bisa bersama-sama hari raya Idul Fitrinya hari Jum'at, kalaupun nanti pemerintah hari Sabtu, kita mengikuti pemerintah. Yang Jum'at silahkan, yang Sabtu silahkan, jadi semuanya sah. mudah-mudahan semuanya bergembira, karena hari raya Idul Fitri tidak boleh orang susah, semua harus digembirakan termasuk membayar zakat fitrah yang akan mensucikan puasa dan hartanya pada saat hari raya Idul Fitri.

Semuanya punya peran dalam pekerjaan, karena dunia itu pilihan. Pilih pekerjaan buruk atau baik, dan yang perlu diingat semangat bekerja yang baik harus kita lakukan, karena semuanya akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah Subhanahu Wata'ala. Jadilah orang yang selalu berbuat baik dan perbanyak kegiatan positif.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...