Senin, 03 April 2023

Upacara Bendera Hari Senin Dan Acara Pelantikan Kenaikan Pangkat

KARANGANYAR — Awal bulan April 2023 Kodim 0727/Karanganyar menggelar Upacara Bendera hari Senin dan acara kenaikan pangkat periode 01 April 2023. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bertempat di lapangan Makodim, Senin 03 April 2023.

Dandim mengatakan, bahwa pada periode 01 April 2023 ini, anggota Kodim 0727/Karanganyar yang mendapat kehormatan naik pangkat sebanyak 38 orang. Namun, saat ini yang akan melaksanakan pelantikan kenaikan pangkat sebanyak 36 orang dengan rincian : 31 orang KP Bintara, dan 5 orang KP Tamtama. Sedangkan untuk 2 orang melaksanakan laporan korps Kenaikan Pangkat Perwira di Makorem.

Semoga kenaikan pangkat ini, menjadi berkah dan dapat memotivasi para Prajurit untuk lebih meningkatkan kualitas diri, 
sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada Kodim 0727/Karanganyar, TNI AD, Bangsa dan Negara tercinta. 

Letkol Army juga mengajak kita bersama untuk menyadari dan memahami, bahwa kenaikan pangkat bagi Prajurit sejatinya bukanlah hak yang diterima secara otomatis. Kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh organisasi sekaligus juga kehormatan atas prestasi, dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. 

Sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan personel, TNI Angkatan Darat sangat menghargai bakat, kompetensi dan potensi yang dimiliki setiap Prajuritnya. 

Salah satunya diwujudkan melalui penganugerahan kenaikan pangkat, seperti yang sedang diterima para Prajurit Kodim 0727/Karanganyar pada hari ini.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

KARANGANYAR — TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0727/karanganyar di desa Kalijirak kecamatan Tasikmadu merupakan hal yang sangat positif. H...