Senin, 22 Mei 2023

Dengan Semangat Untuk Bangkit, Pemda Karanganyar Gelar Upacara Harkitnas

KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 115 Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Karanganyar, Senin 22 Mei 2023.

Upacara Harkitnas dihadiri Wakil Bupati Karanganyar, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Kapolres Karanganyar, Sekda Karanganyar, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Karanganyar, Kepala Pengadilan Negeri Karanganyar, jajaran Kepala OPD, Asisten, Kepala BUMN/BUMD Kabupaten Karanganyar.

Hari Kebangkitan Nasional ini mengusung tema "Semangat Untuk Bangkit", hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

Hari Kebangkitan Nasional ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian hingga geopolitik sekaliipun.

Disampaikankannya Kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut dengan keketuaannya dalam forum ASEAN di Tahun 2023 yang efektif berlaku sejak tanggal 1 Januari 2023 yang lalu.

Semangat untuk bangkit dan mempercepat pemulihan global pascapandemi juga dikobarkan di tingkat regional dengan mengusung tema ASEAN Matters :Epicentrum of Growth. Dengan mengusung tema tersebut, Indonesia ingi menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang penting dan relevan bagi seluruh dunia dalam merespon tantangan regional maupun global, sekaligus memperkuat posisi ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.

Bupati menambahkan, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indoensia Emas 2045.

Mengutip perkataan dr. Soetomo "Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya".

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...