Senin, 29 Mei 2023

Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Piala Danrem 074 Warastrama

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P,. Menghadiri Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Piala Danrem 074/Warastrama di lapangan Makorem, Minggu 28 Mei 2023.

Danrem Kolonel Inf Anan Nurakhman mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba burung berkicau tingkat nasional piala Danrem 074/Warastratama, disertai harapan semoga dengan diadakannya lomba ini akan terwujud silaturahmi dan komunikasi yang baik antara TNI khususnya Korem 074/Warastratama dengan komunitas pecinta burung di wilayah Soloraya dan sekitarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi stimulus untuk menggairahkan dan mensosialisasikan aktivitas pemeliharaan burung sebagai bagian dari pelestarian lingkungan yang asri dan nyaman.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa hobi memelihara burung berkicau semakin meluas di kalangan masyarakat. Kecenderungan ini nampaknya didorong karena adanya fenomena zero population pada burung berkicau asli Indonesia, yang bukan tidak mungkin dalam hitungan beberapa dekade ke depan banyak species burung berkicau asli Indonesia yang akan punah.

Salah satu alternatif dalam membantu perkembangbiakan populasi burung berkicau tersebut adalah dengan memelihara burung berkicau, yang sekaligus juga dapat menjadi salah satu sarana hiburan positif, karena ada nilai penyelamatan terhadap species unggas yang cantik ini.

Selanjutnya kepada peserta lomba dan juri, saya berharap agar benar-benar menerapkan prinsip berlomba secara sportif, objektif dan jujur, agar lomba ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan transparan, sehingga tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan karena kecurangan dalam perlombaan maupun dalam penilaian.

Akhirnya dengan mengucap "Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini Minggu tanggal 28 Mei 2023 pukul 09.40 WIB lomba burung berkicau tingkat nasional piala Danrem 074/Warastratama secara resmi saya nyatakan dibuka". Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kekuatan, petunjuk dan bimbinganNya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan Negara tercinta.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

KARANGANYAR — TMMD Sengkuyung I Tahun 2024 Kodim 0727/karanganyar di desa Kalijirak kecamatan Tasikmadu merupakan hal yang sangat positif. H...