Selasa, 16 Mei 2023

Kodim 0727 Karanganyar Menggelar Kesegaran Jasmani Periodik II

KARANGANYAR — Untuk menguji kemampuan fisik dan mengukur sejauh mana kesemaptaan Prajuri, pagi ini Kodim 0727/Karanganyar menggelar kesegaran jasmani periodik II, bertempat di seputaran Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Senin 15 Mei 2023.

Kegiatan kesemaptaan ini rutin dilaksanakan enam bulan secara periodik, yang diawasi oleh Peltu Slamet beserta 1 anggota Tim Garjas Korem 074/Warastratama. Kesemaptaan/Kesegaran jasmani merupakan modal utama serta sebagai tolak ukur Prajurit dalam mendukung tugas pokok. 

Peltu Sunardin selaku Batiops Kodim 0727/Karanganyar mengungkapkan. Sebelum kegiatan dimulai, Tim Jasrem melaksanakan pengecekan personel dengan pemeriksaan awal mengukur tensi dan denyut nadi oleh Tim Kesehatan dari  Klinik Pratama Kartika 27 Karanganyar. Kemudian, bagi personel yang memenuhi syarat untuk melaksanakan Kesemaptaan. Mulai dari kesegaran jasmani A, yaitu lari 12 menit, samapta B yang terdiri dari pull up, sit up, lunges, push up, shuttle run, dan renang. 

Pasiops Kapten Inf Hari Santoso menambahkan, bahwa pembinaan fisik dalam menghadapi kesemaptaan jasmani bagi Prajurit mengacu pada program dari Komando Atas, yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Kemudian dalam pelaksanaan kegiatan juga diutamakan faktor keselamatan jiwa, dan jangan memaksakan diri untuk tetap mengikuti kegiatan. Layak atau tidak, siap atau tidak, biarlah tim kesehatan yang menentukannya. Jangan mengabaikan faktor keselamatan jiwa, yang akan berakibat buruk,"tegas Hari.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...