Rabu, 17 Mei 2023

Pesan Bapak KASAD Pada Amanat Upacara 17 Mei 2023

KARANGANYAR — Bertempat di halaman Makodim, Kodim 0727/Karanganyar menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Rabu 17 Mei 2023.

Dalam amanatnya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dr. Dudung Abdurchman yang dibacakan Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta mengatakan "Masih dalam suasana Idul Fitri, saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin, bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD, jadikan momentum Idul Fitri sebagai ajang silahturahmi, saling memaafkan antar sesama dan mempererat hubungan serta kerjasama baik dalam lingkungan instansi kita sendiri maupun dengan komponen bangsa lainya" tuturnya.

"Pada Upacara Bendera kali ini, saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi – tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan kepada kita dengan baik,"ujar Kasad.

Kita juga patut bersyukur, event Regional KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT telah berlangsung dengan lancar dan aman. Hal ini tentu saja tidak lepas dari pelaksanaan tugas kita dalam Pengamanan VVIP yang telah terselenggara secara profesional, proporsional dan humanis serta selalu bersinergi dengan POLRI dan semua unsur yang terkait. Tahun 2023 ini akan membuat citra Bangsa Indonesia di mata ASEAN dan dunia semakin baik," ucapnya.

Kasad juga menambahkan Keberhasilan Pengamanan VVIP pada KTT ASEAN ini juga menjadi salah satu bukti, bahwa sinergi antar istitusi merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan pelaksanaan dalam berbagai bidang yang lain.

Disamping itu juga Jenderal Bintang empat itu berharap, kebijakan – kebijakan TNI AD untuk mendukung program – program pemerintah bidang sosial kemasyarakatan juga terus dilaksanakan secara serius oleh seluruh jajaran dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Hal ini tentu saja memberikan kontribusi positif, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat saat ini terhadap TNI masih menempati posisi teratas, sekaligus menjadi indikator yang menunjukkan bahwa masyarakat menaruh harapan yang besar kepada TNI. Oleh karenanya, saya ingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS maupun keluarganya, jangan membuat tindakan – tindakan yang mencoreng nama baik TNI, dan melukai hati rakyat dengan perilaku arogan maupun emosi yang tidak terkontrol saat bersinggungan dengan masyarakat.

"Memasuki tahun politik dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat, akibat polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan. Oleh karena itu, saya menekankan kembali agar seluruh Prajurit TNI AD sebagai alat negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan bangsa dan negara. Jangan ada Prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu. Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator, serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat" pungkasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Papahan Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan CBP

KARANGANYAR — Bertempat di aula balai desa Papahan Sertu Gatot Subianto melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian bantuan pan...