Sabtu, 27 Mei 2023

Kodim Bersama Polres Karanganyar Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI, Melalui Olah Raga Bersama

KARANGANYAR — Untuk menguatkan Sinergitas antara TNI dan Polri, Kodim 0727/Karanganyar dan Polres Karanganyar kembali melaksanakan olahraga bersama, bertempat di halaman Makodim, Jum'at 26 Mei 2023.

Olahraga ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P, di dampingi Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito, S.I.K.,M.H., dengan mengusung tema "Melalui Olahraga Bersama, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Untuk Mewujudkan Kondusifitas Kemdagri Dalam Mengawal Tahun Politik 2024".

Dandim mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan olahraga bersama seperti ini, sebagai sarana silaturahmi yang diharapkan dapat memberikan makna untuk membangun interaksi yang positif, untuk membangun hubungan komunikasi yang sehat dan saling pengertian yang tinggi antar kita semua. 

Letkol Army berharap agar kegiatan ini benar-benar dapat menjadi media bagi terpeliharanya hubungan sinergis dan harmonis, sehingga perbedaan tugas secara fungsional tidak menjadi kendala dalam aplikasi tugas sehari-hari.

Substansi lain yang ingin dicapai melalui kegiatan bersama ini adalah membuktikan bahwa TNI dan Polri tetap solid. Kita memerlukan langkah-langkah nyata untuk menepis munculnya keraguan dan kebimbangan sebagian masyarakat terhadap kekompakan TNI dan Polri dalam mengawal keselamatan dan keamanan negara.

Terlepas dari itu, masalah soliditas dan solidaritas antara TNI dan Polri memang harus terus di jaga dan di tingkatkan sepanjang waktu. Sebab hanya dengan soliditas dan kekompakanlah, kita akan mampu menghadapi dan menyikapi setiap bentuk ancaman dan tantangan yang ada. Kalau kita dapat memelihara kekompakan maka apapun bentuk tugas dan seberat apapun bentuk tugas tersebut, akan dapat diatasi dengan baik. 

Sebaliknya kalau kita tidak dapat memelihara kerjasama yang baik maka jalan menuju jurang perpecahan dan kegagalan tugas akan terbuka lebar. 
 
Kita ketahui bersama bahwa tahun ini sudah memasuki tahun politik, untuk itu kita TNI-POLRI diperintahkan dengan tegas untuk tidak terlibat politik aktif dan dapat bekerjasama untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. 

Kodim sampai dengan Koramil jajaran Kodim Karanganyar siap bersinergi dengan Polres Karanganyar, bahu membahu untuk berkomitmen bersama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif aman dan damai. Sehingga pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada serentak tahun 2024 di kabupaten Karanganyar dapat berjalan dengan sukses dan aman sepertihalnya yang kita harapkan bersama.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...