Danramil Mojogedang Hadiri Undangan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Mojogedang 2

Posted by kodimkaranganyar on Januari 20, 2020 with No comments
Kodim Karanganyar – Danramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar Kapten Cpl Bambang SP bersama Babinsa desa Pereng menghadiri rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Tahun 2020, yang dipusatkan di aula Puskesmas Mojogedang 2 di desa Pereng, Kamis 16/01/2020.

Kapten Bambang menuturkan, bahwa untuk memelihara kerjasama lintas sektor di Kecamatan Mojogedang perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama, melalui suatu forum lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan.

“Intinya, acara ini sebagai wadah untuk saling berkoordinasi dalam kegiatan sektoral, terutama dalam bidang kesehatan, agar dalam pembangunan kesehatan dapat tercapai”, ungkap Danramil.

Kepala Puskesmas Mojogedang 2 Dr. Endang Sularsih mengatakan, “Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sinergitas program kesehatan lintas sektoral, dan menyampaikan perencanaan kerja di tahun 2020 dan di evaluasi dalam rapat lintas sektor.

Pasalnya banyak sekali kegiatan yang harus disampaikan melalui lintas sektor antara lain; informasi bidang kesehatan di wilayah kecamatan Mojogedang, untuk meningkatkan pelayanan dalam bidang kesehatan demi terwujudnya masyarakat yang sehat, “ulasnya.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat, maka, salah satunya kami menggelar lokakarya mini lintas sektor, pasalnya program akan sampai tatkala semua sektor berkomitmen, turut andil dalam penyampaian dan pelaksanaan program kegiatan ayang ada di Puskesmas Mojogedang” tegasnya.

(05-Pendim 0727/Kra)