Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Gedong Lakukan Pendampingan Upsus

Posted by kodimkaranganyar on Januari 21, 2020 with No comments
Kodim Karanganyar – Serka Suyadi Babinsa Koramil 01/Karanganyar melakukan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) penanaman padi. Poktan "Subur Makmur" Penanaman padi milik bapak Warno Rt 01/04 dusun Geneng, desa Gedong dengan luas lahan +-2500m jenis Padi IR 64, Selasa (21/01/2020).

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi semangat para petani, dan juga untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama-sama, dengan pendampingan ini hasil panen lebih baik produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani, karena semua tata cara kelola sudah terprogram dengan baik.

(01-Pendim 0727/Kra)