Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial dan Intel Tahun 2020 Kodim 0727 Karanganyar

Posted by kodimkaranganyar on Januari 23, 2020 with No comments
Kodim Karanganyar - Untuk menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), dalam hal ini satuan Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial dan Intel Tahun 2020, bertempat di Halaman Makodim 0727/Karanganyar. Kepala Staf Kodim Karanganyar Mayor Inf Suwarko memimpin langsung Latorsar tersebut. Selasa (21/1/20)

Danlat Teritorial dan Intel Tahun 2020, Kapten Arh Heru menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan. Kemampuan ini pada dasarnya sudah dimiliki oleh seorang prajurit, baik itu prajurit teritorial maupun intelijen. Latorsar Umum Teritorial dan Intel ini kita ulang, agar diingatkan kembali sebagai refreshing.

"Kegiatan ini sebagai penyegaran, sehingga pengetahuan-pengetahuan dasar ini merupakan modal bagi kita melaksanakan kegiatan atau tugas yang telah dibebankan kepada kita masing-masing. Laksanakan kegiatan latihan ini dengan sebaik-baiknya dan perhatikan apa yang disampaikan oleh pelatih dan pemberi materi," terangnya.

Heru menambahkan bahwa, latihan ini merupakan bagian dari latihan dalam satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Bintara dan Tamtama dalam menyikapi persoalan di wilayah.

Setiap kejadian baik sebelum, sedang dan sesudah kejadian, dapat diambil tindakan antisipasi secara dini melalui laporan informasi dan cara bertindak kepada komando atas. Dalam hal ini temu cepat, lapor cepat,"pungkas Danlat.

(Lam-Pendim 0727/Kra)