Selasa, 21 Januari 2020

Waspada Saat Musim Hujan Menyapa

Kodim Karanganyar - Musim hujan telah tiba di beberapa wilayah pulau Jawa, begitu juga dengan bencana yang mulai mengikuti seiring hadirnya musim hujan, mulai dari banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan beberapa masalah kesehatan. Senin, (20/01/2020)

Bencana banjir khususnya sangat memerlukan partisipasi aktif dari warga, dan pemerintah untuk dapat mencegah serta mengatasinya. Upaya yang bisa dilakukan masyarakat yaitu dengan penuh kesadaran tidak membuang sampah disungai, serta ikut merawat bantaran sungai dan tidak mendirikan bangunan di badan sungai. Sehingga tidak mengganggu pergerakan air sungai ketika meluap.

Dan dari pemerintah sendiri telah melakukan kerjasama dengan Koramil yang berada diwilayah rawan banjir, khususnya Koramil 04 Jaten agar melakukan pengecekan rutin tentang debit air dan talut disepanjang sungai Bengawan Solo yang melintas di beberapa desa di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar agar banjir dapat dicegah semaksimal mungkin.

"Jika setiap orang mempunyai kesadaran akan pentingnya kebersihan alam serta fungsi alam dan berlaku baik terhadap alam tak terkecuali sungai, maka alam juga akan baik serta memberi manfaat yang baik pula kepada kita". Tegas Danramil 04 Jaten Kapten Cba Suryanto.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelaksanaan PPKM Level 2, Anggota Koramil Colomadu Tertibkan Prokes

KARANGANYAR - Anggota Koramil 16/Colomadu Serda Setyo Nur melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan pada masa PPKM Level 2 kepad...