Jumat, 31 Januari 2020

Komsos Rutin Cerminan Babinsa Rajin

Kodim Karanganyar - Rukun Warga (RW) adalah Lembaga Masyarakat yang dibentuk melalui musyawarah pengurus RT (Rukun Tetangga) di wilayah kerjanya, dalam rangka pelayanan pemerintah dan masyarakat yang diakui dan dibina oleh Pemerintah Daerah yang ditetapkan oleh Lurah. Kamis (30/01/2020)

Babinsa desa Suruhkalang Serka Haerudin melaksanakan Komsos dengan Kepala dusun Smenharjo, desa Suruhkalang dengan bapak Agung Kristianto membahas tentang hasil pemilihan ketua RW V di dusun setempat, dimana menurut Serka Haerudin siapapun yang menjadi ketua RW terpilih harus bisa membawa kemajuan dan amanah terhadap tugas yang dipercayakan kepadanya, yaitu melestarikan nilai-nilai budaya gotong royong di masyaraka, memelihara nilai-nilai kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat dan membantu, serta meningkatkan kinerja pemerintah di wilayah desa atau kelurahan dan meningkatkan kelancaran pelayanan masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dengan mengembangkan potensi swadaya masyarakat yang ada.

"Komsos bukan sekedar komsos, karena komsos merupakan wujud nyata kepedulian seorang Babinsa terhadap desa binaan. Komsos yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan terbukti membantu Babinsa lebih menguasai situasi, dan kondisi desa binaannya, "Tegas Danramil 04 Jaten Kapten Cba Suryanto.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...