Pertemuan Tokoh Agama Untuk Menjalin Kerukunan Umat Beragama

Posted by kodimkaranganyar on Januari 09, 2020 with No comments
Kodim Karanganyar - Babinsa Koramil 05/Mojogedang Serka Bambang Irawan menghadiri Pertemuan Tokoh Agama di wilayah binaan Desa Pereng Kec. Mojogedang dalam rangka "Menjalin Kerukunan Umat Beragama”, Rabu (08/01/2020).

Pelaksanaan Silaturahmi dan pertemuan tokoh agama ini dilaksanakan secara langsung di aula Balai Desa Pereng, dan dihadiri Kepala Desa Pereng bapak Sriyanto,Spd, Babinsa Pereng Serka Bambang Irawan serta Para Tokoh Agama se-Desa Pereng.

Dengan menghadiri kegiatan ini, sebagai upaya untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. maka kegiatan apapun di wilayah binaan yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” kata Bambang.

Dia mengatakan, selama ini kerukunan umat beragama di wilayah binaannya sudah cukup baik, karena tidak memandang suku dan agama. “Masyarakat saling menghargai di dalam beribadah,”tegasnya.

Di kesempatan itu, Tokoh Agama Desa Pereng mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah masyarakat. Kegiatan ini untuk menjalin kerukunan umat beragama di wilayah harus seterusnya dilaksanakan, hal itu untuk menciptakan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera,” ujarnya.

Sesuai arahan dari Komandan Koramil 05/Mojogedang Kapten Cpl Bambang SP kepada seluruh Babinsa agar terus melaksanakan pembinaan di wilayah, dengan bersinergis bersama Polri, dan melaksanakan silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah desa binaanya. Dengan memberdayakan mitra karib untuk meningkatkan pengamanan lingkungan, alhamdulillah sampai saat ini kondisi di wilayah Koramil 05/Mojogedang dalam keadaan Aman,”pungkas Danramil.

(05-Pendim 0727/Kra)