Senin, 08 Maret 2021

Patroli Pemberlakuan PPKM Oleh Babinsa


KARANGANYAR – Bentuk Sinergitas TNI Polri di wilayah, Sertu Darmanto dan beberapa Personel Babinsa Koramil 02/Tasikmadu jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di Wilayah Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar, Sabtu, 06 Maret 2021.


Operasi tersebut, dilaksanakan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah Kecamatan Tasikmadu.


Sertu Darmanto menuturkan, kegiatan ini untuk menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Kecamatan Tasikmadu tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro, guna untuk mengurangi peningkatan penularan Covid-19 serta penyebarannya, terutama di klaster keluarga.


“Pelaksanaan PPKM skala mikro ini dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah binaan, yang bersinergi dengan instansi dan tokoh masyarakat. Sehingga penanganan covid-19 ini akan lebih spesifik. Semoga pandemi ini lekas berakhir, untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif,” jelas Sertu Darmanto


Di tempat terpisah Danramil 02/Tasikmadu Kapten Arh Eko Yanu Prasetiono,S.Sos., mengatakan, dalam penerapan PPKM skala Mikro ini diharapkan adanya perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan.


Selain itu, bisa sebagai pusat kendali informasi Covid-19 serta menguatkan pelaksanaan 3T yaitu testing, tracing, treatment di tingkat desa atau kelurahan.


“Kami juga menyiapkan masker untuk diberikan kepada masyarakat bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker, kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya penggunaan masker,” pungkasnya.(02-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...