Rabu, 31 Maret 2021

Silahturahmi Forkopimda Kabupaten Karanganyar Dengan Tokoh Agama

KARANGANYAR -  Dalam pelaksanakan Silahturahmi Forkopimda Kab. Karanganyar Dengan Tokoh Agama Se-kabupaten Karanganyar, Selasa 30 Maret 2021. Kapten Cpl Sutatna Pasiter Kodim  0727/Karanganyar mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, menyampaikan Pentingnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk itu marilah kita bersama memberikan penghormatan yang tinggi kepada segenap pejuang dan pahlawan bangsa serta para pendahulu kita, jasa-jasa dan pengorbanan mereka yang harus kita balas dengan menjaga kedaulatan dan keutuhan kita sebagai bangsa serta bekerja keras bersama untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan.

"Saya yakin dan percaya para pendahulu kita telah berbuat yang terbaik dengan segala tantangan dan persoalan yang dihadapinya, pada kesempatan yang baik ini pula mari kita tumbuhkan kembali ikatan kebangsaan dari segenap komponen bangsa yang berbeda suku, agama, ras dan kebudayaan.

Mari kita lakukan kembali kebersamaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika tidak dapat kita pungkiri dalam perjalanan sejarah bangsa, kita telah mengalami berbagai cobaan dan ujian sejak Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Kita harus menghadapi perjuangan bersenjata melawan tentara kolonial yang ingin kembali menjajah bangsa kita, kita pun harus menghadapi bangsa kita sendiri yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita mengalami tantangan yang berat, rakyat kita seakan akan kehilangan pegangan dan kehilangan jati diri sebagai sebuah bangsa yang bermartabat.

Kerusuhan kekerasan dan permusuhan hampir mewarnai keseharian kita, apalagi situasi dunia juga penuh gejolak dan ketidakpastian ancaman terhadap ekonomi akibat pandemi Covid 19.

Alhamdulillah dengan penuh rasa syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala berkat perjuangan ketabahan dan keuletan kita sebagai bangsa kita dapat melalui berbagai rintangan,"terang Sutatna.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5M Selalu Ditekankan Babinsa Untuk Cegah Penularan Covid 19

KARANGANYAR - Antisipasi penyebaran virus Covid-19, Anggota Koramil 13/Jumantono jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serda Eko Santoso melaksanak...