Senin, 08 Maret 2021

Dandim Karanganyar Sambut Kedatangan Menteri Pertanian RI


KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., bersama dengan Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., menyambut kedatangan Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MH., kunjungan kerja di lahan Sawah Poktan Pengkrukti Tani VI Desa Kaling, Tasikmadu Karanganyar, Jum'at 05 Maret 2021.


Dalam sambutanya Menteri Pertanian mengungkapkan, masa Pandemi Covid 19 ini sangat berdampak terhadap semua hal. Untungnya pertanian tidak mengenal Covid 19, pertanian harus jalan terus. Kenapa demikian, karena makanan tidak bisa putus kepada rakyat, kepada semua, termasuk kami Menteri Pertanian tidak boleh diam.


Kami harus turun melakukan sesuatu, yang bahkan kita berharap percepat semuanya. Agar rakyat segera dapat perputaran-perputaran uang, melalui produktivitas yang tinggi. Dan saya tidak pernah tinggal diam, Pak Bupati juga nggak pernah tinggal diam. Dan saya senang sekali kalau ada Bupati yang agresif. Tentu saja tantangan ini tidak begitu ringan, karena saya harus meladeni 584 Kabupaten di Indonesia, "terangnya.


"Petani sekalian keringat tidak pernah mengingkari janji, Ini pesan dari Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada saya. Kalau kau berkeringat, maka itu hasilnya, gitu juga kalau kau berkeringat kena matahari, selain sehat dan segar berbicara dengan tanahmu, bicara dengan hama yang menyerang, Pasti hasilnya pasti baik.


Kurang apa Allah SWT kasih matahari, kurang apa Allah SWT kasih angin, kurang apa Allah SWT kasih air, yang tidak putus, bahkan lebih. Tetapi itu rahmat Allah, di balik sebuah tantangan-tantangan yang ada. Saya senang sekali, oleh karena itu, Karanganyar harus menjadi lokomotif dari hadirnya pertanian yang makin baik.


Menteri Pertanian juga berharap kita tidak akan panen padi saja, tidak hanya panen jeruk. Kita juga panen kelapa" , pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5M Selalu Ditekankan Babinsa Untuk Cegah Penularan Covid 19

KARANGANYAR - Antisipasi penyebaran virus Covid-19, Anggota Koramil 13/Jumantono jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serda Eko Santoso melaksanak...