Kamis, 04 Maret 2021

Primkop Kartika D-07 Kodim 0727 Karanganyar Gelar RAT Ke-53, Tutup Buku Tahun 2020


KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., dalam hal ini diwakilkan oleh Danramil 01/Karanganyar Kapten Arh Heru Nugroho, Membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke - 53 tutup buku tahun 2020, Primkop Kartika D-07 Kodim 0727/Karanganyar, bertempat di Aula Hotel Tamansari, Karanganyar, Rabu (3/3/21).


Tema yang diusung dalam Rapat Anggota Tahunan kali ini yaitu, "Optimalkan Sisa Hasil Usaha (SHU) demi kesejahteraan anggota koperasi kartika". RAT di hadiri oleh Kepala Bidang Tehnik Perkoperasian Puskop Kartika Diponegoro Semarang Mayor Caj ( K ) Sri Wahyuni, Sertu Joko selaku perwakilan dari Keprimkopkar D-01/Warastratama dan Ibu Wakil Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Ny. Suwarko.


Adapun Sambutan Komandan Kodim 0727/Karanganyar yang dibacakan oleh Kapten Arh Heru Nugroho, UU no.25 tahun 1992 tentang perkoperasian khususnya BAB IV pasal 22 dan 23, dijelaskan bahwa, Rapat anggota merupakan kekuasaan tertinggi dalam koperasi dan merupakan kewajiban bagi pengurus untuk menyampaikan pertanggungjawaban kepada anggotanya. Dan sebaliknya merupakan kewajiban bagi anggota untuk ikut serta melaksanakan pengawasan dalam rangka berpartisipasi untuk meningkatkan program-program Koperasi, juga bersama-sama dengan pengurus untuk memecahkan permaslahan yang ada.


Saya mengharapkan pada Rapat Anggota Tahunan ini dapat dijadikan wahana evaluasi program program koperasi yang lalu secara musyawarah dan mufakat, untuk menghasilkan keputusan-keputusan demi perbaikan program koperasi dalam kurun waktu satu tahun mendatang jadikanlah temuan-temuan di masa lalu untuk menyempurnakan kegiatan dan program di tahun mendatang.


Memiliki, rasa mencintai, dan rasa tanggung jawab, terhadap koperasi yang kita cintai ini, diharapkan pengurus sebagai pelaku modal usaha. Bekerja lebih keras demi terwujudnya pelayanan yang maksimal kepada seluruh anggotanya. Menuju pada tatanan perkoperasian yang tangguh dan profesional dalam usaha dan mandiri pada permodalan, untuk meraih itu semua kita harus bahu membahu dalam mewujudkan tercapainya tujuan akhir koperasi kita, yang suaranya pada pencapaian yang maksimal.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5M Selalu Ditekankan Babinsa Untuk Cegah Penularan Covid 19

KARANGANYAR - Antisipasi penyebaran virus Covid-19, Anggota Koramil 13/Jumantono jajaran Kodim 0727/Karanganyar Serda Eko Santoso melaksanak...