Kamis, 04 Maret 2021

Pemukulan Gong Tandai Pembukaan TMMD Sengkuyung I Kodim 0727 Karanganyar

KARANGANYAR - Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar H. Rober Kristanto, S.E., membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2021 di Desa Krendowahono, Gondangrejo, Selasa 02 Maret 2021.

Pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2021 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Karanganyar, Yang didampingi oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutanya Rober mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada keluarga Besar Kodim 0727/ Karanganyar, khususnya yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I.

Program TMMD yang telah rutin dilakukan ini harus terus disupport oleh pemerintah, karena disamping meningkatkan semangat gotong-royong masyarakat juga merupakan upaya yang dilakukan TNI dalam membangun negeri, meskipun masih dalam masa Pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol Kesehatan. 

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya program TMMD dalam menciptakan dinamika kegotong royongan membangun bangsa. Semua elemen bangsa bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide, gagasan, tenaga dan ketrampilan, serta sumbangan materi.

Selain membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, TMMD juga dapat membangun semangat dan percaya diri masyarakat. Sehingga masyarakat diharapkan akan mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapan menghadapi setiap ancaman dan tantangan dimasa mendatang.

"Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Daerah melalui TMMD seperti inilah yang akan menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi. Kita ingin rakyat makin sejahtera dan mandiri. Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. Begitu pun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera. Saya yakin mereka juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri. Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyat yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin", pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelaksanakan Hajatan Di Wilayah Binaan, Danramil Ajak Warga Menerapkan Protokol Kesehatan

KARANGANYAR – Babinsa desa Malanggaten Sertu Agung anggota Koramil 03/Kebakkramat bersama Polsek dan Satpol PP kecamatan Kebakkramat melaksa...