Rabu, 28 Desember 2022

Bakti Sosial Untuk Membantu Sesama

KARANGANYAR - Bertempat di MTS Al Hudha 2, desa Lempong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar Pelda Afif Solichin Batuud anggota Koramil 10/Jenawi menghadiri Bakti Sosial dan Pasar murah Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dalam rangka HUT DWP ke 23, Hari Ibu Tahun 2022 dan Partisipasi Hari Amal Bhakti Kemenag ke 77, Selasa 27 Desember 2022.

Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu,"ungkap Pelda Afif.

Ditambahkan Batuud bahwa bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita, untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan.

Tujuan dari diadakan kegiatan bakti sosial masyarakat adalah untuk meningkatkan kepedulian dan rasa sosial terhadap kodisi masyarakat pedesaan yang makin hari makin memprihatinkan, baik dari segi kebutuhan ekonomi maupun dari segi lapangan pekerjaan, terciptanya masyarakat yang peduli terhadap sesama, memberi motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan, pasca pandemi Covid-19,"tutup Afif.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...