Sabtu, 17 Desember 2022

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Menteri

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Menteri dipimpin oleh Kapolri Melalui Vidcon, di aula Wira Pratama 1 Polres Karangnyar, Jum'at 16 Desember 2022.

Sambutan dan arahan menjelang rakor sektoral menjelang Nataru oleh Jenderal Pol Listiyo Sigit (Kapolri) mengatakan Kesamaan dalam melaksanakan tugas tindakan untuk berbuat selama kita melaksanakan pengamanan menjelang Nataru. Harapan kami seluruh rangkaian kegiatan masyarakat selama Nataru dan liburan tahun baru bisa berjalan dengan lancar.

Operasi lilin kita laksanakan selama  11 hari yang melibatkan dari TNI, Polri dan instansi lain serta elemen masyarakat untuk membantu pengamanan, dan kita akan melaksanakan gelar pada tanggal 22 Desember 2022 langsung insert.

Kita akan mendirikan 2626 Posko Pam/Yan terpadu yang diantaranya (Pos terpadu, Ops Pos Yan, dan Pos Pam) yang di isi personil dari unsur TNI, Polri dan instansi lain serta elemen masyarakat. Tugas kita dan Cara bertindak selama Ops lilin/Nataru : Kegiatan intel, Pencegahan, Pengamanan, Pengawas, Penegakan hukum, Mendirikan Pos Pam Yan terpadu, Gelar Jarkom Polri.

Menjelang malam Tahun Baru, potensi kerawanan yang besar maka kita aparat keamanan dibantu oleh elemen masyarakat harus selalu waspada, kita adakan upaya-upaya pencegahan dengan melaksanakan patroli gabungan dan kegiatan intelijen baik Pam maupun Gal.

Mayjen TNI Agus Suhardi Asops Panglima TNI mengungkapkan TNI siap untuk mendukung Polri dan Pemda dalam rangka mengantisipasi kerawaan pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

TNI siap mendukung personil dan alutista dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. TNI siap mendukung penegakan prokes selama perayaan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 guna pencegahan penyebaran Covid 19.

Perlu koordinasi antara TNI Polri dengan instansi terkait dan Stakeholder di wilayah dalam rangka perencanaan dan pelaksanaan PAM perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Adapun jumlah keterlibatan Pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk TNI AD : 15.050 personil, TNI AU : 2943 personil, TNI AL : 4900 personil.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...