Jumat, 16 Desember 2022

Karanganyar Ijo Royo-Royo, Dandim Karanganyar Tanam Pohon

KARANGANYAR – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri acara Karanganyar Ijo Royo-Royo, yang selalu menjadi slogan saat tiba tanggal 15 Desember, merupakan hari dimana dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar. Dimana Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar selalu menandai hari spesial tersebut dengan kegiatan penanam pohon di berbagai tempat, seperti kali ini yang diselenggarakan di Dusun Tomosiyo, Desa Doplang, Kecamatan Karangpandan pada Kamis 15 Desember 2022.

Dengan slogan karanganyar Ijo Royo-Royo, Love Eart With Heart yang berarti cintai bumi dengan hati, penanaman pohon kali ini menanam hampir 1000 bibit berbagai macam pohon dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan juga sumbangan CSR dari berbagai instansi.

Menurut Bambang Djatmiko Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dipilihnya Dusun Tomosiyo Desa Doplang Karangpandan ini karena memiliki historis yang luar biasa dan air sungainya selalu menjadi sempling yang diteliti oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Sementara itu, Bupati Karanganyar hadir didampingi Wakil Bupati Karanganyar Kapolres Karanganyar, Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Ketua DPRD Karanganyar, Sekda Karanganyar, Asisten dan Staf Ahli juga beberapa Kepala OPD.

Dalam pidato sambutanya, orang nomor satu di Bumi Intanpari ini mengaku kegiatan menanam pohon ini sudah kesembilan kalinya dilaksanan sejak menjabat menjadi Bupati dan ini tahun keempat melakukan kegiatan ini bersama Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto.

"Dilantiknya kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar pada empat tahun yang lalu dan juga saya di periode sebelumnya yang selalu dilantik pada tanggal 15 Desember, selalu kami tandai dengan kegiatan menanam pohon di berbagai tempat dengan maksud dan tujuan kedepannya Kabupaten Karanganyar menjadi Kabupaten yang ijo royo-royo seperti slogannya ", jelasnya.

Dengan banyaknya pohon yang sudah ditamam, Bupati berharap bisa mengurangi rawan bencana di Kabupaten Karanganyar karena masyarakat juga dianjurkan gemar menanam pohon.

Bupati Juliyatmono berharap, karena Dusun Tomosiyo ini punya nilai historis yang menarik, alam yang sejuk dan pemandangan yang indah, Bupati berharap Dusun Tomosiyo bisa menjadi kampung wisata sejuta cerita yang menarik minat wisatawan hadir ke kampung ini.

Tak lupa juga Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar dan juga Dandim 0727/Karanganyar secara simbolis menam pohon di dusun Tomosiyo.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serda Supriyadi Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Pramuka Kwarran

KARANGANYAR - Bertempat di Halaman SMPN 2 Karangpadan diselenggarakan pembukaan pesta siaga Pramuka Kwarran Kecamatan Karangpadan, Sabtu 28 ...